Kenapa Susu Domba Baik Untuk Perawatan Kulit?

Susu adalah sumber nutrisi utama bagi orang-orang di usia muda. Susu adalah makanan yang sangat penting. Manusia memerlukan makanan bergizi. Jika kita berbicara tentang makanan maka susu adalah satu-satunya makanan yang mengandung hampir semua zat gizi yang kita butuhkan. Susu Domba mengandung nutrisi itu. Banyak sekali orang yang alergi terhadap susu sapi namun selalu cocok dengan susu domba.

Saat ini dengan mobilitas tinggi, masalah kesehatan manusia semakin meningkat, begitpun dengan masalah kulit. Susu domba sangat baik untuk masalah seperti itu, karena susu domba mengandung banyak Vitamin, Mineral alami dan Anti-inflamasi.

Menurut penelitian susu domba memiliki komposisi alami yang homogen jika dibandingkan dengan Susu Sapi jika ditinjau dari aspek kekebalan terhadap penyakit. susu domba dapat membantu mencegah penyakit seperti anemia dan demineralisasu tulang. Susu domba juga bermanfaat bagi orang yang kekurangan Vitamin D.

Dalam tes laboratorium diketahui bahwa susu domba secara alami homogen. Selama penelitian satu gelas susu sapi dan satu gelas susu domba disimpan di dalam kulkas selama 24 jam, setelah satu hari ditemukan bahwa susu sapi terbagi menjadi dua lapisan sedangkan susu domba tidak.

Eksim adalah suatu kondisi kulit yang membuat kulit meradang dan iritasi, 1 dari sepuluh orang di dunia menderita eksim. Susu domba mengandung zat yang sangat membantu dalam menyembuhkan eksim. Anda harus rutin memenuhi kebutuhan gizi kulit anda dalam perawatannya.

Semua susu mengandung beberapa jumlah laktosa yang dikenal sebagai “gula susu”. Intoleransi laktosa terhadap manusia pada umumnya terjadi. Susu domba lebih mudah diterima oleh tubuh manusia dibandingkan dengan susus sapi. Susu domba mengandung lebih banyak asam lemak esensial seperti asam linoleum serta lebih banyak Vitamin V-6, Vitamin A dan Niacin.

Susu domba memiliki bioavailabilitas tinggi zat besi, kalsium fosfor dan magnesium. Sebagai makanan yang mengandung hampir semua zat gizi penting bagi tubuh kita. Sebuah hormon yang mengatur keseimbangan kalsium dalam tubuh kita disebut sebagai PTH (hormone paratiroid) ditemukan dalam susu domba. Semua kesimpulan mengungkapkan bahwa susu domba banyak mengandung nutrisi bermanfaat dan peting serta memiliki efek positif pada metabolisme mineral.